Lagu Bajakan Dimana-Mana

Lagu Bajakan Dimana-Mana
Insvirativ ~ Saat ini sudah tidak sedikit orang yang mendapatkan lagu dengan semestinya, yaitu dengan mengunduh secara ilegal. Penyebabnya mungkin karena banyaknya website search engine download musik yang tidak bertanggung yang mencuri lagu-lagu yang ada di dalam suatu website jualan lagu.

Hal itu sangat menjengkelkan bagi artis-artis yang menjual lagunya secara online. Seharusnya orang-orang membeli lagu secara resmi di website-website jualan lagu seperti iTunes, Reverbnation, Beatport, dll. Tetapi masih banyak orang yang lebih memilih untuk mengunduh saja secara ilegal di website-website download lagu yang tidak bertanggung jawab itu. Inilah contoh orang yang mengunduh lagu secara ilegal di internet
Contoh orang yang mendengarkan lagu yang ilegal

Di gambar diatas terdapat alamat web situs download musik ilegal yang tersisip di nama file yang ia dengar. Hal ini tidak bagus untuk di contoh. Itu ane temukan di Blackberry Messanger.

Bayangkan saja, Jika ente membuat lagu dan menjualnya di Internet, tetapi ada website yang memberi link download lagu buatan ente itu secara ilegal, gimana? Sakit bukan?
Sakitnya tuh disini

Jika ente mengunduh lagu secara ilegal, itu sama saja mencuri. Ane sendiri pernah membuat lagu tetapi sengaja ane sebarkan di Internet secara gratis, karena mungkin akan ribet urusannya jika ane jual di internet.

Ane pikir, membeli lagu original dapat membangun karakter bangsa. Artikel ini ane sengaja buat agar orang-orang tidak mengunduh lagu secara ilegal, namun dengan membelinya yang original.

Sekian, semoga bermanfaat...
Previous
Next Post »

6 comments

Klik disini untuk berkomentar
CCN
admin
2/18/15, 5:05 PM ×

tapi kebanyakan ilegal gan tau sendiri indonesia
"kalo ada yang gratis ngapain harus beli"

nice info gan :)

Reply
avatar
Unknown
admin
2/18/15, 5:17 PM ×

Gak bener itu gan, jangan ditiru :3

Reply
avatar
C
admin
2/18/15, 6:08 PM ×

namanya juga orang Indonesia :v

Reply
avatar
2/18/15, 6:46 PM ×

Gue suka download bray, kalo lagu & film bajakan (susah banget buat move on -_- & susah juga kalo mau beli ori wkwkwk). Kalo games & software bajakan udah sedikit-sedikit pindah ke ori bray.

Mungkin ini yang membuat industri musik Indonesia sepi.

Reply
avatar
Unknown
admin
2/18/15, 6:51 PM ×

Memang, itulah yang membuat industri musik di Indonesia menjadi sepi.

Reply
avatar
Unknown
admin
2/18/15, 8:59 PM ×

Ada apa dengan Indonesia? :v

Reply
avatar

Mohon tinggalkan komentar setelah membaca artikel ini.
No spam, no live link, no SARA, no porn!
Nyari backlink? Gunakan komentar Name/URL bro :)
ConversionConversion EmoticonEmoticon

Terima kasih sudah berkomentar.